Perbedaan PHP Native dan PHP Framework

Baik kali ini saya akan berbagi informasi mengenai perbedaan antara PHP framework dan php native. Sebelum membahas mengenai perbedaan tersebut ada baiknya saya menjelaskan mengenai apa itu PHP.

PHP Native dan PHP Framework


PHP (PHP Hypertext Processor) adalah sebuah bahasa pemrograman komputer yang digunakan untuk keperluan Client Server Side, yaitu untuk sebagai pemrosesan dari data di seuah situs. Untuk informasi bagi anda bahasa pemrograman PHP sudah mencapai  versi 7.x.x dimana versi ini telah sepenuhnya mendukung OOP (Object Oriented Programing).

Perbedaan PHP native dan PHP Framework.

PHP Native
 php native adalah suatu cara dalam pembuatan sebuah program atau situs menggunakan bahasa PHP dari nol atau dari awal, dari pembuatan library, security, plugin di buat sendiri tanpa menggunakan library milik orang lain.

PHP Framework
PHP framework adalah suatu cara dalam pembangunan sebuah situs dengan memanfaatkan library dan plugin yang di sediakan oleh orang lain, seperti library email, security, url dan lain sebagainya. Contoh beberapa framework php yang paling banyak digunakan saat ini antara lain : Codeigiter, Laravel, Yii

Baca Juga : 
 

Kelebihan dan kekurangan PHP Native dan PHP  Framework


Kelebihan PHP Native
Untuk kelebihan dari PHP native bila dibandingkan PHP framework yaitu Developer atau programer bebas untuk membuat sebuah fungsi, hierarki sistem dan library sesuai dengan keinginan si developer atau progremer tersebut.

Kekurangan PHP Native
Yah namananya saja native atau alami, jadi si developer atau programer membuatnya dari nol, jadi kekurangannya memakan banyak waktu dan tenaga.

Kelebihan PHP Frameowork
Sesuai dengan namanya framework atau bingkai kerja, jadi si developer sudah dimanjakan dengan library dan plugin yang ada di framewrok tersebut, selain itu bila menggunakan bahasa pemrograman PHP framework kode akan lebih terstruktur dan bila untuk skala prjek besar di perusahaan IT sangat tepat karena dokumentasi dari PHP tersebut sudah tersentral dan mudah untuk dipelajari dan dikerjakan dalam sebuah team kerja.

Kekurangan PHP Frameowork
Untuk kekurangannya mungkin hanya dalam penulisan kode harus mematuhi dari Framework tersebut.


Baca Juga :




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel