Rangkuman Sejarah Perkembangan Islam Di Benua Amerika

August 30, 2018
Berbicara mengenai benua Amerika Benua amerika merupakan salah satu Benua Paling luas diantara 6 Benua. Terletak di  antara  Samudra Pasifik dan Samudra Atlantik. Benua Amerika adalah benua terbesar ke 2 di dunia setelah Benua Asia .Luas wilayahnya ± 42.292.000 Km².

Sejarah Perkembangan Islam Di Benua Amerika
Sejarah Perkembangan Islam Di Benua Amerika via : commons.wkimedia.org



Nah Berbicara Tentang benua Amerika dan Agama Islam pasti sebaiknya kita mengetahui sejarah dan perkembangan agama islam di Benua Amerika ini.



Nah pada kesempatan ini Apanesi Sejarah Singkat Perkembangan Agama Islam Di Amerika. Nah kali ini kami akan berbaagi Informasi menegani Islam dan sejarah dan proses perkembangnya di Benua Amerika .


Sejarah Perkembangan Islam Di Amerika

Proses Perkembangan  dan Penyebaran Agama Islam Di  Benua Amerika?
Menurut beberapa pakar sejarah. Agama Islam masuk dan perkembang di Benua Amerika yaitu sebelum Colombus  21 oktober 1492 menginjakan Kaki di Benua Amerika.  Hal itu diperkirakan  bahwa saat Colombus Menemukan Benua Amerika  bahwa beberapa Suku Indian sudah memeluk Agama Islam  seperti Suku Iroquois dan Alqohurn.



Kemudian sejak tahun 900 Masehi Agama Islam dianggap agama para Imigran dari Timur Tengah. Kemudian dari waktu ke waktu Agama Islam semakinpesat dan berkembang di Benua Amerika.



Setelah itu seorang muslim bernama Eijah Muhamad  seorang yang berkebangsaan Afrika Amerika di Chicago salah satu negara bagian di Amerika Serikat  yang mendirikan Black Moslem dan sekaligus Pemimpin Nation Of Muslim dan karena jasanya memperjuangkan Agama Islam Di Amerika Agam Islam pun semakin perkembang pesat sampai sekarang.

Baca Juga :
Perjanjanjian-Perjanjian Bersejarah Bagi Indonesia
Daftar Penemuan Penting Dunia Era Industri dan Digital

Sekian Informasi Mengenai Sejarah Singkat Perkembangan Agama Islam Di Amerika  Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pegetahuan kita mengenai perkembangan ISlam di Benua Amerika. Silahkan SHare dan Bagikan Artikel ini dan Bila ada pertanyaan , opini, saran atau apapun silahkan tuliskan komentar anda di kolom komentar yang telah kami sediakan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda