19 Quotes Ir. Soekrano Yang Menginspirasi Anak Muda

January 10, 2019
Presdiden pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno merupakan sosok pejuang dan kebanggan rakyat Indonesia pasalnya Presiden Soekarno berhasil memerdekaan Bangsa Indonesia dari era penjajahan Belanda yang berlangsung 3.5 Abad dan Jepang 3.5 Tahun. Dengan mendeklarasikan proklamasi pada taanggal 17 Agustus 1945 menjadi cikal awal Bangsa Indonesia yang Merdeka, Berdaulat dan Makmur. Beliau juga memberi banyak quotes atau wejangan pada penerus Bangsa Indoensia.

Baca Juga :

Berikut 19 Quotes (Kutipan) Bijak dari Ir. Soekrano untuk Para Anak muda Indonsia :


19 Quotes Ir. Soekrano Yang Menginspirasi Anak Muda


1. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.”

2. “Bangsa itu adalah suatu persatuan perangai jang terdjadi dari persatuan hal-ichwal jang telah didjalani oleh rakjat itu.”

3. “Nasionalisme itu jalah suatu itikad; suatu keinsyafan rakjat bahwa rakjat itu ada satu golongan, satu "bangsa"!”

4. “Kami menggoyangkan langit, menggempakan darat, dan menggelorakan samudera agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari 2 ½ sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita”

5. “Apabila dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”

6. “Nasionalis yang sedjati, yang nasionalismenya itu bukan timbul semata-mata suatu copie atau tiruan dari nasionalisme barat akan tetapi timbul dari rasa tjinta akan manusia dan kemanusiaan”

7. "Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bistik tapi budak."

8. "Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad ‘Merdeka, merdeka atau mati'!"

9. "Kalau perempuan itu baik, maka jayalah negara. Tetapi kalau perempuan itu buruk, maka runtuhlah negara."

10. "Jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah."

11. "Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam."

12. "Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanya kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah Kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa."

13. "Bangunlah suatu dunia dimana semuanya bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan."

14. "Kalau perempuan itu baik, maka jayalah negara. Tetapi kalau perempuan itu buruk, maka runtuhlah negara."

15. "Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam."

19 Quotes Ir. Soekrano Yang Menginspirasi Anak Muda


16. "Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad ‘Merdeka, merdeka atau mati'!"

17. "Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia"

18. "Laki-laki dan perempuan adalah seperti dua sayap dari seekor burung... Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; Jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali"

19 Quotes Ir. Soekrano Yang Menginspirasi Anak Muda


19. "Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang."


Sekian 19 quotes inspirasi dari Ir. Soekrano yang menginspirasi anak muda semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Terus kunjungi jooinfoo.com untuk quotes menarik lainnya.





Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda