27 Kata Kata Bijak (Quotes) BJ Habibie Untuk Para Penerus Bangsa

January 15, 2019

Sekilas Tentang BJ Habibie Presiden RI ke-3


Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) lahir 25 Juni 1937  adalah seorang insinyur Indonesia yang merupakan Presiden Indonesia dari tahun 1998 hingga 1999. Ia menggantikan Suharto, yang mengundurkan diri pada tahun 1998. Kepresidenannya dilihat sebagai transisi ke era pasca-Soeharto. Setelah menjadi presiden, ia meliberalisasi pers dan undang-undang partai politik Indonesia, dan mengadakan pemilihan awal yang demokratis pada tahun 1999, yang menghasilkan akhir kepresidenannya. Kepresidenannya adalah yang ketiga, dan presiden Indonesia dengan jabatan paling pendek sepanjang sejarah Indonesia.

Baca Juga :
19 Quotes Ir. Soekrano Yang Menginspirasi Anak Muda
10 Cara Agar Hidup Semakin Bahagia dan Tentram
Kumpulan Quotes Motivasi Menhgadapi Kerasnya Hidup Dan Artinya

Berikut Kumpulan Quotes Motivasi dari BJ Habibie Untuk Anak Muda Indonesia :



  1. “Hiduplah kamu seperti akan mati besok. Dan berbahagialah seperti kamu akan hidup selamanya"
  2. “Salah satu kunci kebahagiaan adalah menggunakan uangmu untuk pengalaman, bukan untuk keinginan”
  3. “Cinta itu keikhlasan. Tak ada paksaan ataupun rasa pelampiasan”
  4. “Ketika seseorang menghina kamu. Itu adalah sebuah pujian, bahwa selama ini mereka menghabiskan waktu untuk memikirkan kamu. Bahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka”
  5. “Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup”
  6. “Kekurangan terhadap pasangan, menjadi sesuatu yang membuat hubungan seharusnya saling melengkapi”
  7. “Tak perlu seseorang yang sempurna. Cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia. Dan membuatmu berarti lebih dari siapapun”
  8. Cinta sejati itu memandang kelemahan lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai.
  9. Walaupun raga telah terpisahkan oleh kematian, namun cinta sejati tetap tersimpan abadi di relung hati.
  10. Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama.
  11. “Masa lalu saya adalah milik saya. Masa lalu kamu adalah milik kamu. Tapi, masa depan adalah milik kita”
  12. “Harus selalu konsisten dalam menekuni suatu disiplin ilmu yang anda pelajari. Karena dengan konsisten, anda bisa seperti saya”
  13. “Ainun. Saya sangat mencintaimu. Tetapi Allah lebih mencintaimu. Sehingga saya merelakan kamu pergi”
  14. “Nafsu hanya akan membawa kebahagiaan sesaat. Tetapi, cinta yang tulus dan sejati akan memberikan kebahagiaan yang sebenarnya.”
  15. “Dalam hidup ini saya memiliki mental seperti orang yang bermain sepeda, bila saya tidak mengayuh sepeda maka saya akan jatuh, jika saya berhenti bekerja maka saya mati.”
  16. “Kalau ditanya Habibie umur berapa? Saya jawab 90-100, namun jiwa saya tetap 17 tahun dik, karena hidup ini hanya 24 jam sehari maka kita perlu melakukan hal yang bermanfaat.”
  17. “Tidak ada gunanya IQ Anda tinggi namun malas, tidak miliki disiplin. Yang penting adalah Anda sehat dan mau berkorban untuk masa depan yang cerah.”
  18. “Jadilah anak muda yang produktif, sehingga menjadi pribadi yang profesional dengan tidak melupakan dua hal, yaitu iman dan takwa.”
  19. “Kenapa kita ada di sini (hidup di dunia)? Karena kita diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk menikmati hidup yang singkat ini.”
  20. “Ketika muda kita habisi dengan bermalas-malasan maka tua juga akan malas-malasan lalu tak terasa besok mati, namun kalau kita banyak belajar dan banyak analisis maka saat dia tua dia menang.”
  21. “Kalau bukan anak bangsa ini yang membangun bangsanya, siapa lagi? Jangan saudara mengharapkan orang lain yang datang membangun bangsa kita.
  22. ”“Kita tidak boleh lelah dan kita tidak boleh kalah, masa depan Indonesia berada di anak muda. Anak muda harus dituntun ke arah positif.”
  23. “Pemimpin itu harus mengutamakan hubungan relasi penuh kasih sayang dan penuh penghargaan (Bukan untuk penghargaan tapi untuk melayani sesama manusia) dibandingkan status kekuasaan semata.”
  24. “Karakter pemimpin yang harus dimiliki saudara jika menjadi seorang pemimpin adalah menguasai IMTAQ, IPTEK, berlapang dada menerima kritik, rendah hati, memahami orang lain dan paling penting adalah mengenali dirinya sendiri. Mengenali dan mengupayakan yang terbaik untuk diri sendiri dan yang sedang dipimpin.”
  25. “Cinta sejati itu memandang kelemahan lalu diubah menjadi sebuah kelebihan untuk selalu mencintai.”

Sekian mengenai 27 Kata Kata Bijak (Quotes) BJ Habibie Untuk Para Penerus Bangsa semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua, dan menginspirasi bagi kamu muda. Yang muda yang berkarya selalu ingat jasa para pahlawan kita terimakasi kepada Bapak BJ Habibie yang telah menorehkan prestasi mendunia mengharumkan nama Negara dan Bangsa Indonesia.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda