√ Mengenal 6 Tingkatan StartUp Cockroach, Pony, Centaurs, Unicorn, Decacorn, Hectocorn Terlengkap

April 27, 2019
Startup atau start up adalah perusahaan yang diprakarsai oleh pendiri atau pengusaha perorangan untuk mencari model bisnis yang berulang dan terukur. Para pendiri merancang startup untuk secara efektif mengembangkan dan memvalidasi model bisnis yang dapat diskalakan. Karenanya, konsep startup dan kewirausahaan serupa. Namun, kewirausahaan merujuk semua bisnis baru, termasuk wirausaha dan bisnis yang tidak pernah berniat untuk tumbuh besar atau menjadi terdaftar, sementara startup mengacu pada bisnis baru yang berniat untuk tumbuh melampaui pendiri tunggal, memiliki karyawan, dan berniat untuk tumbuh besar. diperlukan Perusahaan baru menghadapi ketidakpastian tinggi dan memiliki tingkat kegagalan yang tinggi, tetapi minoritas yang menjadi perusahaan yang sukses memiliki potensi untuk menjadi besar dan berpengaruh. Beberapa startup menjadi unicorn, yaitu perusahaan startup swasta yang bernilai lebih dari $ 1 miliar.


Baca Juga :


Nah Startup memiliki beberapa tingkatan, StartUp sendiri memiliki 6 Tingkatan anatar lain Cockroach, Pony, Centaurs, Unicorn, Decacorn, Hectocorn, nah bagi kamu yang ingin mengetahui secara detail mengenai tingkatan StartUp tersebut kamu menemukan artikel yang tepat.

Mengenal 6 Tingkatan StartUp

1. Cockroach

 

Kecoak adalah bisnis yang - sejak awal - tumbuh secara bertahap dan progresif. Ini menempatkan penekanan khusus pada pendapatan serta keuntungan dan memastikan kontrol biaya yang ketat untuk membuat pertumbuhannya sangat kuat sejauh menyangkut keuangan. Seringkali kecoak ini jauh lebih lusuh dan dengan demikian dianggap sebagai investasi yang kurang berisiko daripada "unicorn".

2. Pony

Mengenal 6 Tingkatan StartUp Cockroach, Pony, Centaurs, Unicorn, Decacorn, Hectocorn

Kuda tumbuh menjadi centaur yang kemudian berubah menjadi unicorn - atau setidaknya itulah pandangan salah satu investor Silicon Valley tentang evolusi.
Valuasi : USD 10 juta atau setara dengan Rp141 miliar.

3. Centaurs 

Centaurs StartUps

Tingkata Startups ketiga yaitu Centaurs dimana pada level ini digambarkan dengan manusia setengah kuda dari mitologi Yunani kuno. valuasi hingga USD 100 juta atau setara dengan Rp1,4 triliun, pada tingkatan ini Startup tersebut mulai dilirik oleh para Investor tingkat atas karena potensinya dan menuju tingkat ke empat.

4. Unicorn

Unicorn adalah perusahaan startup swasta yang bernilai lebih dari $ 1 miliar. Istilah ini diciptakan pada 2013 oleh pemodal ventura Aileen Lee, memilih hewan mitos untuk mewakili kelangkaan statistik dari usaha yang sukses tersebut.

Mengenal 6 Tingkatan StartUp Cockroach, Pony, Centaurs, Unicorn, Decacorn, Hectocorn


Contoh startup Unicorn asal Indonesia yaitu : Tokopedia, Bukalapak dan Traveloka

5. Decacorn

Mengenal 6 Tingkatan StartUp Cockroach, Pony, Centaurs, Unicorn, Decacorn, Hectocorn


 Tingkatan kelima adalah Decacorn dimana startup ini berhasil keluar dari zona Unicorn dan mejadi lebih bersinar. Sesuai dengan mitologi Yunani bahwa Decacorn adalah Unicorn yang berhasil hidup selama 100 tahun dengan memiliki 3 tanduk di kepakanya.

Valuasi senilai lebih dari USD 10 miliar atau sekitar Rp141,4 triliun.Contoh Startup Decacorn asal Indonesia yaitu layanan jasa Go-Jek yang pada awal tahun 2019 berhasil menjadi Decacorn pertama asal Indonesia.


 6. Hectocorn

Mengenal 6 Tingkatan StartUp Cockroach, Pony, Centaurs, Unicorn, Decacorn, Hectocorn
Hectocorn adalah tingkatan kasta StartUp tertinggi dengan valuasi senilai lebih dari USD 100 miliar atau sekitar Rp1441,4 Triliun, contoh startup yang sudah sampai ke leve ini adalah Uber, layanan jasa transportasi yang paling banyak digunakan di Eropa dan Amerika.

Sekian penjelasan Mengenai Tingkatan Startup semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu kamu.





Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda