√ 3 Framework/Library Front End Website Paling Populer Digunakan Perusahaan Besar

May 28, 2019
Bagi kamu seorang developer atau programer pastinya tidak asing dengan yang namanya Framework. Sebelum kita masuk ke materi mengenai 3 framework UI yang di pakai perusahaan besar IT, ada baiknya kita mengulas sedikit mengenai apa itu framework.

Baca Juga:

Apa Itu Framework :

Framework atau dalam bahasa Indonesia yang berarti kerangka kerja adalah sebuah software/ kode sumber yang memudahkan programer/devloper dalam membangun sebuah aplikasi dengan lebih mudah, lebih aman, lebih cepat dan dengan dokumentasi yang lebih lengkap.

3 Framework Front End Website Paling Populer Digunakan Perusahaan Besar

√ 3 Framework/Library Front End Website Paling Populer Digunakan Perusahaan Besar


1. Vue.js
3 Framework/Library Front UI Website Paling Populer Digunakan Perusahaan Besar

Vue.js (biasa disebut sebagai Vue; diucapkan /vjuː/, seperti view) adalah kerangka kerja JavaScript progresif yang bersumber terbuka untuk membangun antarmuka pengguna. Integrasi ke dalam proyek yang menggunakan pustaka JavaScript lainnya mudah dilakukan dengan Vue karena dirancang untuk diadopsi secara bertahap. Vue juga bisa berfungsi sebagai kerangka kerja aplikasi web yang mampu menjalankan aplikasi single-page yang canggih. 

Perusahaan Besar yang menggunakan Vue.js : 9gag, Vue.org,  Blibli, Laravel, CIrcleCi,

2. React.js

3 Framework/Library Front UI Website Paling Populer Digunakan Perusahaan Besar

React (juga dikenal sebagai React.js atau ReactJS) adalah pustaka JavaScript untuk membangun antarmuka pengguna. Ini dikelola oleh Facebook dan komunitas pengembang dan perusahaan individu. 

Bereaksi dapat digunakan sebagai dasar dalam pengembangan aplikasi satu halaman atau seluler, karena hanya optimal untuk penggunaan yang dimaksudkan sebagai metode tercepat untuk mengambil data yang berubah dengan cepat yang perlu direkam. Namun, mengambil data hanyalah permulaan dari apa yang terjadi pada halaman web, itulah sebabnya aplikasi Bereaksi kompleks biasanya memerlukan penggunaan perpustakaan tambahan untuk manajemen negara, perutean, dan interaksi dengan API. 

Perusahaan Besar yang menggunakan Reactjs : Bukalapak, Tokopedia, Bitbucket, Reddit, Github, Qiita.

3. Angular.js
 
3 Framework/Library Front UI Website Paling Populer Digunakan Perusahaan Besar

AngularJS adalah kerangka kerja web front-end open-source berbasis-JavaScript yang sebagian besar dikelola oleh Google dan oleh komunitas individu dan perusahaan untuk mengatasi banyak tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan aplikasi satu halaman. Ini bertujuan untuk menyederhanakan pengembangan dan pengujian aplikasi tersebut dengan menyediakan kerangka kerja untuk model sisi-klien-view-controller (MVC) dan arsitektur model-view-viewmodel (MVVM), bersama dengan komponen yang biasa digunakan dalam aplikasi Internet yang kaya. (Fleksibilitas ini telah menyebabkan akronim MVW, yang merupakan kependekan dari "model-view-whatever" dan juga dapat mencakup model-view-presenter dan model-view-adapter.) Pada 2014, tim AngularJS asli mulai bekerja di web Angular kerangka.

Kerangka kerja AngularJS bekerja dengan terlebih dahulu membaca halaman Hypertext Markup Language (HTML), yang memiliki atribut HTML khusus tambahan yang tertanam di dalamnya. Angular mengartikan atribut-atribut tersebut sebagai arahan untuk mengikat bagian input atau output halaman ke model yang diwakili oleh variabel JavaScript standar. Nilai-nilai variabel JavaScript tersebut dapat diatur secara manual dalam kode, atau diambil dari sumber JSON statis atau dinamis.

Menurut layanan analisis JavaScript Libscore, AngularJS digunakan di situs web Wolfram Alpha, NBC, Walgreens, Intel, Sprint, ABC News, dan sekitar 12.000 situs lainnya dari 1 juta yang diuji pada Oktober 2016. AngularJS saat ini berada di 100 proyek paling top di GitHub.

AngularJS adalah bagian frontend dari tumpukan MEAN, yang terdiri dari database MongoDB, kerangka kerja server aplikasi web Express.js, Angular.js sendiri, dan lingkungan runtime server Node.js. 

Perusahaan Besar yang menggunakan : Google, Udemy, Office, Freelancer

Sekian semoga artikel ini dapat bermanfaat dan memberikan wawasan untuk kita semua.




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda