√ 12 Film Pengusaha (Entrepreneur) Inspiratif Yang Wajib Kamu Tonton

May 04, 2019
Pengusaha atau wirausahawan adalah orang yang bekerja untuk dirinya sendiri dan untuk kebermanfaatan orang lain dengan memperkejakan orang lain dan menghasilkan produk yang bermanfaat untuk masyarakat. Menjadi seorang wirausaha haruslah memiliki inspirasi dan tujuan yang jelas karen tidak mudah menjadi seorang enterpreneur, memang tidak ada yang mudah tapi tidak ada yang mustahil bukan.


Nah karena itu kami ingin membantu anda mencari inspirasi mejadi seorang pengusaha dengan menghadirkan artikel ini, film-film mengenai perjuangan seorang pengusaha (wirausahawan) dalam membangu usahanya.

12 Film Pengusaha (Entrepreneur) Inspiratif Yang Wajib Kamu Tonton


1. The Billionaire

12 Film Pengusaha (Entrepreneur) Inspiratif Yang Wajib Kamu Tonton

 

Billionaire, juga dikenal sebagai Top Secret: Wai Roon Pan Lan (bahasa Thailand: วัยรุ่น พัน ล้าน, diucapkan [wāj rûn pʰān láːn]), adalah film biografi Thailand yang diproduksi oleh Nadao Bangkok Dan dirilis oleh GMM Tai Hub. Film ini disutradarai oleh Songyos Sugmakanan, dan bintang-bintang Pachara Chirathivat, Somboonsuk Niyomsiri (alias Piak Poster) dan Walanlak Kumsuwan. Billionaire bercerita tentang Itthipat Kulapongvanich dan bagaimana dia, pada usia sembilan belas tahun, keluar dari universitas untuk meluncurkan bisnis rumput laut goreng kemasan yang sekarang menjadi Taokaenoi Food & Marketing dan menjadi salah satu miliarder termuda (baht) Thailand. Film ini dirilis pada 20 Oktober 2011 di Thailand, di mana ia meraup 38.796.264 baht.

2.  The Social Network

12 Film Pengusaha (Entrepreneur) Inspiratif Yang Wajib Kamu Tonton

 

The Social Network adalah film drama biografi Amerika 2010 yang disutradarai oleh David Fincher dan ditulis oleh Aaron Sorkin. Diadaptasi dari buku Ben Mezrich 2009 The Accidental Billionaires: The Founding of Facebook, Tale of Sex, Money, Genius and Betrayal, film ini menggambarkan pendirian situs jejaring sosial Facebook dan tuntutan hukum yang dihasilkan. Ini dibintangi Jesse Eisenberg sebagai pendiri Mark Zuckerberg, bersama dengan Andrew Garfield sebagai Eduardo Saverin, Justin Timberlake sebagai Sean Parker, dan Armie Hammer sebagai Cameron dan Tyler Winklevoss. Baik Zuckerberg maupun staf Facebook lainnya tidak terlibat dengan proyek ini, meskipun Saverin adalah seorang konsultan untuk buku Mezrich.  Film ini dirilis di Amerika Serikat oleh Columbia Pictures pada 1 Oktober 2010.

3.  The Founder

12 Film Pengusaha (Entrepreneur) Inspiratif Yang Wajib Kamu Tonton

The Founder adalah film drama biografi Amerika 2016 yang disutradarai oleh John Lee Hancock dan ditulis oleh Robert Siegel. Film ini dibintangi Michael Keaton sebagai pengusaha Ray Kroc, dan menggambarkan kisah penciptaan rantai makanan cepat saji McDonald's. Nick Offerman dan John Carroll Lynch berperan sebagai pendiri McDonald's Richard dan Maurice McDonald.

Film ini ditayangkan perdana di Arclight Hollywood pada 7 Desember 2016 dan dirilis di Amerika Serikat pada 20 Januari 2017 oleh The Weinstein Company. Itu meraup $ 24 juta di seluruh dunia dan menerima ulasan yang umumnya positif dari para kritikus, dengan pujian untuk kinerja Keaton.

4.  Jerry Maguire

12 Film Pengusaha (Entrepreneur) Inspiratif Yang Wajib Kamu Tonton

Jerry Maguire adalah film olahraga drama komedi romantis Amerika tahun 1996 yang ditulis, diproduksi dan disutradarai oleh Cameron Crowe, dan dibintangi oleh Tom Cruise, Cuba Gooding Jr. dan Renée Zellweger. Diproduksi sebagian oleh produser Simpsons yang lama, James L. Brooks, terinspirasi oleh agen olahraga Leigh Steinberg, yang bertindak sebagai Konsultan Teknis pada kru. Album ini dirilis di bioskop Amerika Utara pada 13 Desember 1996, diproduksi oleh Gracie Films dan didistribusikan oleh Gambar TriStar.

Film ini mendapat pujian kritis, dengan kritikus memuji akting dan tulisannya. Film ini sukses secara finansial, menghasilkan lebih dari $ 273 juta di seluruh dunia, dibandingkan dengan anggaran $ 50 juta. [1] Itu adalah film terlaris ke sembilan tahun 1996.

Film ini dinominasikan untuk lima Academy Awards, termasuk Best Picture dan Aktor Terbaik untuk Tom Cruise, dengan Cuba Gooding Jr memenangkan Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik. Film ini juga dinominasikan untuk tiga Golden Globe, dengan Tom Cruise memenangkan untuk Aktor Terbaik - Film atau Komedi Musikal, dan tiga Screen Actors Guild Awards, dengan Kuba Gooding Jr memenangkan Aktor Pendukung Terbaik.

5.  The Wolf of Wall Street

12 Film Pengusaha (Entrepreneur) Inspiratif Yang Wajib Kamu Tonton

 

The Wolf of Wall Street adalah film kriminal komedi hitam biografi Amerika 2013 yang disutradarai oleh Martin Scorsese dan ditulis oleh Terence Winter, berdasarkan memoar dengan nama yang sama oleh Jordan Belfort. Ini menceritakan perspektif Belfort tentang karirnya sebagai pialang saham di New York City dan bagaimana perusahaannya, Stratton Oakmont, terlibat dalam korupsi dan penipuan yang merajalela di Wall Street, yang akhirnya menyebabkan kejatuhannya. Leonardo DiCaprio, yang juga seorang produser dalam film tersebut, dibintangi sebagai Belfort, dengan Jonah Hill sebagai mitra dan teman bisnisnya, Donnie Azoff; Margot Robbie sebagai istrinya, Naomi Lapaglia; dan Kyle Chandler, sebagai agen FBI, Patrick Denham, yang mencoba menjatuhkannya. Matthew McConaughey, Rob Reiner, Jon Bernthal, Jon Favreau, Joanna Lumley, dan Jean Dujardin juga membintangi. Film ini menandai kolaborasi kelima sutradara dengan DiCaprio, setelah Gangs of New York (2002), The Aviator (2004), The Departed (2006) dan Shutter Island (2010), serta kolaborasi keduanya dengan Winter, sejak serial televisi tersebut. Boardwalk Empire (2010–14). 

6.Steve Jobs 

12 Film Pengusaha (Entrepreneur) Inspiratif Yang Wajib Kamu Tonton

Steve Jobs adalah film drama biografi 2015 yang disutradarai oleh Danny Boyle dan ditulis oleh Aaron Sorkin. Diadaptasi dari buku 2011 dengan nama yang sama oleh Walter Isaacson serta wawancara yang dilakukan oleh Sorkin, film ini disusun menjadi tiga babak yang meliputi 14 tahun (1984-1998) dalam kehidupan inovator komputasi pribadi dan pendiri Apple Inc. Steve Jobs, dengan masing-masing tindakan terjadi segera sebelum peluncuran produk utama - Apple Macintosh, NeXT Computer dan iMac. Jobs digambarkan oleh Michael Fassbender, dengan Kate Winslet, Seth Rogen, Katherine Waterston, Michael Stuhlbarg, dan Jeff Daniels dalam peran pendukung.

7.  Pirates of Silicon Valley

12 Film Pengusaha (Entrepreneur) Inspiratif Yang Wajib Kamu Tonton

Pirates of Silicon Valley adalah film asli Amerika tahun 1999 yang dibuat untuk film drama biografi televisi, disutradarai oleh Martyn Burke dan dibintangi Noah Wyle sebagai Steve Jobs dan Anthony Michael Hall sebagai Bill Gates. Mencakup tahun 1971–1997 dan berdasarkan buku Fire in the Valley karya Paul Freiberger dan Michael Swaine pada 1984: The Making of the Personal Computer, ia mengeksplorasi dampak persaingan antara Jobs (Apple Computer) dan Gates (Microsoft) pada pengembangan komputer pribadi.

8. Joy

12 Film Pengusaha (Entrepreneur) Inspiratif Yang Wajib Kamu Tonton

Joy adalah film drama komedi-biografi Amerika 2015, ditulis dan disutradarai oleh David O. Russell dan dibintangi Jennifer Lawrence sebagai Joy Mangano, seorang jutawan buatan sendiri yang menciptakan kerajaan bisnisnya sendiri.

Joy menerima rilis teater pada 25 Desember 2015, didistribusikan oleh 20th Century Fox. Film ini menerima beragam tinjauan dari para kritikus, yang memuji kinerja Lawrence tetapi mengkritik penulisan dan kecepatan film ini. Lawrence menerima nominasi untuk Academy Award untuk Aktris Terbaik dan memenangkan Golden Globe Award untuk Aktris Terbaik - Film atau Komedi Musikal untuk penampilannya. Joy juga dinominasikan untuk Golden Globe Award untuk Film Bergerak Terbaik - Musikal atau Komedi, di antara penghargaan lainnya.

9.  Office Space

12 Film Pengusaha (Entrepreneur) Inspiratif Yang Wajib Kamu Tonton

Office Space adalah film komedi Amerika 1999 yang ditulis dan disutradarai oleh Mike Judge. Ini menyindir kehidupan kerja sehari-hari dari sebuah perusahaan perangkat lunak pertengahan hingga akhir 1990-an, yang berfokus pada segelintir orang yang muak dengan pekerjaan mereka. Dibintangi oleh Ron Livingston, Jennifer Aniston, Gary Cole, Stephen Root, David Herman, Ajay Naidu, dan Diedrich Bader.

10. Badmaash Company

  12 Film Pengusaha (Entrepreneur) Inspiratif Yang Wajib Kamu Tonton

Badmaash Company (transl. Naughty company) adalah film komedi kejahatan India 2010 yang disutradarai oleh aktor-berubah-sutradara Parmeet Sethi dan diproduksi oleh Aditya Chopra. Film ini dibintangi oleh Shahid Kapoor, Anushka Sharma, Vir Das dan Meiyang Chang. Film ini dirilis pada 7 Mei 2010 di bawah bendera Yash Raj Films. Film ini sukses secara komersial di box office.

11. The Aviator

12 Film Pengusaha (Entrepreneur) Inspiratif Yang Wajib Kamu Tonton

The Aviator adalah film drama biografi epik Amerika 2004 yang disutradarai oleh Martin Scorsese dan ditulis oleh John Logan. Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio sebagai Howard Hughes, Cate Blanchett sebagai Katharine Hepburn, dan Kate Beckinsale sebagai Ava Gardner. Pemeran pendukung menampilkan Ian Holm, John C. Reilly, Alec Baldwin, Jude Law sebagai Errol Flynn, Gwen Stefani sebagai Jean Harlow, Kelli Garner sebagai Faith Domergue, Matt Ross, Willem Dafoe, Alan Alda, dan Edward Herrmann.

Berdasarkan buku non-fiksi tahun 1993 Howard Hughes: The Secret Life oleh Charles Higham, film ini menggambarkan kehidupan Howard Hughes, seorang pelopor penerbangan dan sutradara Hell's Angels. Film ini menggambarkan hidupnya dari tahun 1927-1947 di mana saat itu Hughes menjadi produser film yang sukses dan tokoh penerbangan sementara secara bersamaan tumbuh lebih tidak stabil karena gangguan obsesif-kompulsif (OCD) yang parah.

12. Moneyball


12 Film Pengusaha (Entrepreneur) Inspiratif Yang Wajib Kamu Tonton
Moneyball adalah film olahraga Amerika 2011 yang disutradarai oleh Bennett Miller dan ditulis oleh Steven Zaillian dan Aaron Sorkin. Film ini didasarkan pada buku non-fiksi Michael Lewis tahun 2003 dengan nama yang sama, akun musim tim bisbol Oakland Athletics tahun 2002 dan upaya manajer umum Billy Beane untuk mengumpulkan tim yang kompetitif.

Dalam film tersebut, Beane (Brad Pitt) dan asisten GM Peter Brand (Jonah Hill), dihadapkan dengan anggaran terbatas waralaba untuk pemain, membangun tim dengan bakat undervalued dengan mengambil pendekatan sabermetrik yang canggih untuk mencari dan menganalisis pemain. Columbia Pictures membeli hak buku Lewis pada tahun 2004.


Sekian informasi artikel mengenai 12 Film Pengusaha (Entrepreneur) Inspiratif Yang Wajib Kamu Tonton, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda