√ Cara Backup Semua Database SQL di Lampp/Xampp

June 14, 2019
Xampp atau Lampp adalah sebuah webserver yang paling banyak digunakan pada saat ini untuk kepentingan web server. Bagi anda yang menggunakan lampp/xampp  dan memiliki database yang cukup banyak mungkin database anda di lampp lebih dari 100 database dan anda ingin upgrade xampp anda ke versi terbaru , atau  lampp yang anda gunakan mengalami masalah atau error atau mungkin anda ingin instal ulang sistem operasi anda dan pada saat itu mempertimbangkan database di lampp anda yang sangat banyak sehingga anda malas membackup satu persatu database yang anda miliki karena banyaknya databse anda hal itu sungguh memakan banyak waktu untuk membackup database yang anda miliki.


Nah jangan Khawatir dengan hal tersebut karena berdarakan pengalaman saya ketika itu lampp yang saya gunakan menagaami masalah sehingga harus instal ulang lampp yang saya miliki. kemudian saya mencari cara agar database yang saya miliki dapat saya backup dengan sekali klik enter. nah akhirnya saya menemukan  Cara Backup Semua Database di Lampp/Xampp.  

Baca Juga :
 


Langkah-langkah Backup Semua Database SQL di Lampp/Xampp 

1. Buka Terminal bagi anda yang menggunakan Mac Os atau Linux

2. Kemudin ketikan perintah di bawah ini :


3. Jika proses sudah selesai folder databsse anda akan berada di folde xampp -> backup

4. Bisa kita lihat semua sql kita di lampp semuanya sudah tebackup disini 100 sql saya dari lampp sudah terbackup semuanya dengan baik.

5. Setelah itu agar database sql yang kita backup bisa digunakan, maka kita harus merubah hak aksesnya denga megetikan :

sudo chmod -R 777 backup  

6. Untuk windows juga tidak terlalu berbeda, anda hanya perlu ke folder instalasi xampp mysql


Selamat semua database dan sql anda di lampp/xampp.mapp sudah berhasi di backup.
 
Sekian tutorial mengenai Cara Backup Semua Database di Lampp/Xampp  semoga dapat bermanfaat dan berguna  silahkan share artikel zlearn ini dan silahkan berkomentar bila ada yang ingin di tanyakan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda