√ Source Code Lengkap Contoh Aplikasi Tiket dengan Bahasa C++

Source code lengkap aplikasi tiket bahasa c++
Source code lengkap aplikasi tiket bahasa c++
Jooinfoo.com - C++ merupakan bahasa pemrograman pengembangan dari bahasa sebelumnya yaitu C, yang dibuat oleh Bjarne Stroustrup pada awal tahun 1970an. Bahasa C++ sering menjadi bahasa pemrograman yang diajarkan pada sekolah-sekolah terutama pada jurusan yang berhubungan dengan informatika dan pemrograman.

Bahasa C++ sangat cocok dipelajari untuk pemula dalam melatih logika, problem solving, dan juga mengenai pemrograman dasar. Jika kamu sedang mencari contoh aplikasi dengan bahasa c++ maka artikel ini sangat cocok, karena pada artikel ini akan dibahas cara membuat aplikasi tiket dengan bahasa pemrograman c++.

Aplikasi tiket dengan bahasa c++ yang akan kita buat sangat kompleks dengan banyak fitur yang disediakan, untuk membuatnya kamu dapat menggunakan IDE seperti Codeblock ataupun edittor lainnya.

Saya menggunakan aplikasi Codeblock sebagai edittornya. Pertama buat project baru dengan nama e-ticket. Pertama kita akan membuat functions yang akan digunakan dengan tujuan supaya kode yang kita tulis tidak berulang-ulang. Buat file baru dengan nama style.h dan nantinya file ini berisi pengaturan tentang tampilan aplikasi. Kodenya seperti berikut :

Kemudian buat file baru dengan nama menu.h yang berisi functions untuk menampilkan menu navigasi pada aplikasi, kodenya seperti berikut :

Buat halaman home dengan membuat file baru dengan nama home.cpp :

Terakhir pada file main.cpp ubah kodenya, dan tambahkan kode berikut :
Sekarang coba jalankan maka hasil tampilannya seperti berikut :
contoh aplikasi tiket dengan c++
contoh aplikasi tiket dengan c++
Untuk source code lengkapnya, kamu dapat mempelajarinya di repository github aplikasi tiket. Demikian artikel mengenai source code lengkap contoh aplikasi tiket dengan bahasa c++, jika ada pertanyaan dapat mengisi di kolom komentar. Tunggu artikel dan tutorial menarik lainnya ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel