√ Tips Marketting Cara Menaikan Omzet Penjualan

July 13, 2019
Tips marketting cara menaikan pendapatan
Tips marketting cara menaikan pendapatan
Jooinfoo.comUntuk mendapat keuntungan yang sangat banyak, anda pasti harus meningkatkan omzet penjualan anda dengan baik.

Saat ini banyak sekali perusahaan kecil kecilan yang sedang menaikan omzet perdagangan. Tapi banyak juga omzet penjualan mereka yang mengalami penurunan, salah satunya di karenakan monoton seperti yang saya bahas di artikel sebelumnya.

Jika anda mengalami kerusakan dalam trafik penjualan, tenang saja saya akan membahas sekaligus memberi saran untuk anda.

Pahamilah poin poin berikut ini :
  • Tingkatkan Trafik.
  • Promosikan Dengan Baik.
  • Menyewa Jasa Endorse (jika memungkinkan).
  • Cara penyajian yang menarik.

Empat poin di atas akan membantu mengatasi penurunan penjualan anda dengan baik. Untuk memahami ketiga poin di atas, pahami penjelasan di berikut ini.

1. Tingkatkan Trafik.

Jika anda menginginkan kenaikan penjualan anda harus meningkatkan trafik website anda. Untuk meningkatkan trafik, anda harus mengaplikasikan SEO. 

Apa itu SEO?
Sedikit pengertian tentang SEO, adalah singkatan dari Search Engine Optimization atau dalam bahasa indonesia adalah pengoptimasian mesin pencari. Jadi jika anda sudah memahami dan dapat mengaplikasikan SEO, anda dapat bersaing di page one mesin pencari.

2. Promosikan Dengan Baik.

Selanjutnya adalah anda harus mempromosikan produk atau konten penjualan anda secara baik. Maksudnya jika anda mempromosikan konten anda dengan baik, kemungkinan besar orang yang melihat akan tertarik untuk membeli produk anda.

Selain itu juga pem-promosian secara baik dan akurat, anda akan terlatih untuk membuat sebuah promosi dengan berkualitas. Saya sarankan untuk mempromosikan produk dengan tidak terlalu serius [formal]. Tapi tidak menutup kemungkinan jika produk yang anda jual berunsur formal, maka anda harus mempromosikan secara formal.

Sebagai contoh, jika anda memiliki produk baju, maka cara pengiklanan pun tidak terlalu formal tapi harus membuat orang lain tergiur dengan barang yang anda miliki.

3. Menyewa Jasa Endorse.

Yang selanjutnya ini mungkin jalan yang paling simpel dan jitu untuk meningkatkan omzet penjualan. Anda tinggal menempatkan produk anda kepada orang yang memiliki fans atau follower yang banyak.

Tapi anda juga jangan salah untuk hal itu. Maksudnya adalah anda harus melihat dulu produk apa yang anda miliki.

Misalnya anda memiliki sebuah produk kamera, nah di situ anda harus mengiklankan kamera itu kepada orang yang hobi nya foto-foto yang memiliki fans atau follower yang cukup banyak.

Dan saran saya di sini anda cari orang yang baru membuka jasa endorse, kenapa harus begitu?. Karena mereka akan mematokan harga pengiklanan mereka dengan rendah, karena mereka masih mencoba.

4. Cara Penyajian Yang Menarik.

Yang terakhir adalah cara yang kemungkianan akan cukup rumit untuk di lakukan bagi sebagian orang yang masih awam di dunia bisnis. Tapi tenang saja, kamu tidak usah pusing karena di sini saya akan membahas hal itu.

Cara penyajian makasudnya adalah bagaimana anda menyajikan produk anda dengan menarik.
Misalnya anda memiliki sebuah kafe, anda harus menyusun konsep sedemikian rupa supaya terlihat lebih menarik.

Begitu juga berbisnis di dunia maya, anda harus menyajikan template yang menarik bagi para audience supaya tidak kelihatan bosan. Template juga mempengaruhi perkembangan omzet, kenapa demikian? Karena jika mereka menyukai suguhan anda yang menarik, maka mereka akan terus berbelanja di website anda.

Jika anda menginginkan kenaikan omzet dalam penjualan anda harus dapat mengaplikasikan poin poin di atas.

Itulah cara ampuh meningkatkan omzet penjualan Anda dengan mudah, ikuti terus artikel berikutnya untuk mendapatkan artikel menarik lainnya.

Baca Juga:
12 Film Pengusaha (Entrepreneur) Inspiratif Yang Wajib Kamu Tonton  

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda