7 Negara Paling Kaya Didunia Versi Jooinfoo

7 Negara Paling Kaya Didunia Versi Jooinfoo
7 Negara Paling Kaya Didunia Versi Jooinfoo
Jooinfoo.com - Kali ini jooinfoo akan berbagi informasi mengenai daftar negara terkaya didunia versi jooinfoo. Kamu pasti penasaran negara mana saja yang memiliki kekayaan paling banyak, pastinya kamu juga ingin mengunjunginya di waktu yang akan datang.

Salah satu faktor suatu negara disebut negara kaya adalah dihitung dari pertumbuhan ekonomi, pendapatan parkapita, sumber daya alam dan sumber daya manusia. Berikut daftarnya :

1. Qatar

Qatar merupakan salah satu negara yang terletak di Asia Barat yang menjadi negara terkaya di dunia. Hal ini dikarenakan Qatar termasuk dalam kategori negara yang sudah maju. Perekonomian di negara tersebut juga termasuk dalam kategori perekonomian terbaik.

Sejak saat itu, tingkat GDP per kapita di Negara Qatar tinggi dan mencapai US$ 129.726. Kini, Qatar juga dikenal banyak negara di dunia sebagai pengekspor minyak bumi terbesar. Tak heran jika Qatar mampu berpindah menjadi negara modern.

Pada mulanya perekonomian di Qatar hanya bergantung pada perikanan dan mutiara. Namun, kini perekonomian di sana semakin berkembang sejak ditemukannya sumber minyak bumi tepatnya pada tahun 1939.

2. Singapura

Letak negarayang sangat strategis menjadikan pertumbuhan ekonomi di negara tersebut perkembang dan tumbuh pesat. Hal ini dikarenakan Singapura juga terkenal sebagai negara tempat untuk transit terbesar, yaitu dalam sektor perdagangan maupun pelayaran

Singapura merupakan salah satu negara yang terletak di Asia Tenggara dan masuk ke dalam kategori negara terkaya di dunia. Hal ini dibuktikan dengan perolehan peringkat ke empat negara yang paling kaya di seluruh dunia.

3. Kuwait 

Kuwait merupakan salah satu yang terletak di Asia Barat yang mana mata uang negara tersebut menjadi mata uang termahal di dunia, yaitu Dinar Kuwait. Negara tersebut memiliki tingkat GDP per kapita sebesar US$ 71.263. Tak heran jika Kuwait ini dinobatkan sebagai negara terkaya di dunia ke – 6.

Salah satu hal menarik tentang Kuwait adalah memiliki cadangan minyak dunia dengan persentase 10%. Adanya minyak bumi ini sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di Kuwait. Selain itu, perekonomian juga dipengaruhi oleh sektor industri dan jasa keuangan.


4. Uni Emirat Arab

UEA merupakan salah satu negara yang kaya akan minyak bumi dan gas alam. Negara tersebut menjadi negara terbesar kedua yang menghasilkan minyak. Hal ini memicu pertumbuhan ekonomi yang berkembang pesat.

Selain itu, kekayaan UEA juga didukung oleh faktor lain seperti ekspor bahan tambang yang meliputi berlian, emas, perak, dan alumunium. Tidak berhenti sampai di sini, sektor lain seperti pariwisata juga turut mendongkrak perekonomian di UEA. Oleh karena itu, tak heran jika GDP per kapita negara tersebut mencapai US$ 67.696.


5. USA

Pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat sangat didukung oleh berbagai macam sektor, antara lain adalah pelayanan publik, bidang teknologi, keuangan, kesehatan, industri manufaktur, bahan kimia dan lain – lain.

Tak heran jika Amerika Serikat mampu meningkatkan kesuksesan sektor perekonomian di negara tersebut. Hal ini juga diimbangi dengan adanya sumber daya manusia yang cerdas dan terampil di bidangnya.

Amerika Serikat merupakan salah satu negara yang terletak di Benua Amerika. Negara tersebut terkenal sebagai negara yang menjadi pusat ekonomi terbesar di dunia. Pendapatan per kapita Amerika Serikat mencapai hingga US$ 57.293.


6. Hongkong

Penghasilan utama negara tersebut berasal dari sektor perdagangan. Hingga kini negara tersebut memiliki tingkat GDP per kapita yang mencapai US$ 58.094.

Hongkong merupakan salah satu negara di Asia yang menjadi pusat bisnis dan keuangan dunia. Hal ini terbukti dengan mata uang Hongkong yang digunakan untuk perdagangan di dunia internasional. Bahkan banyak investor asing yang saling bersaing agar dapat menanam saham di Hongkong.


7. Switzerland

Swiss merupakan salah satu negara di Benua Eropa yang masuk dalam daftar negara terkaya di dunia. Negara ini memiliki pendapatan per kapita sebesar 84.748 dollar Amerika. Negara ini juga terkenal sebagai pusat perbankan dan investasi terbaik di dunia.

Selain itu, Swiss juga menjadi pengekspor bahan kimia dan mesin industri yang juga turut meningkatkan pendapatan per kapita dan mendongkrak perekonomian di negara tersebut.
Itulah daftar negara paling kaya didunia versi jooinfoo, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu kamu sekalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel