√ Kata Kata Motivasi (Quotes) Dari Para Pahlawan Indonesia

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Sebagai Bangsa yang pernah di jajah, dan mengalami perjuangan panjang untuk meraih keerdekaan sudah seharusnya kita menghargai dan menanamkan rasa terimakasih terhadap para pejuang pahlawan kemerdekaan Indonesia. Karena mungkin tanpa jerih payah dan cucuran darah keringat mereka, mungkin mustahil kita menikmati hari-hari kebebasan ini.

Baca Juga : 


Pada artikel ini Jooinfoo akan berbagi motivasi mengenai kata-kata bijak dari para pahlawan Indonesia yang memmberikan kita semangat untuk semakin maju dalam mengisi kemerdekaan yang telah mereka perjuangkan.

Kata Kata Motivasi (Quotes) Dari Para Pahlawan Indonesia

Berikut kata-kata motivasi pilihan dari para pahlawan Indonesia yang bisa memotivasi kita untuk lebih maju dan berkembang.




1. “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.” (Ir. Soekarno)

2. “Bunga mawar tidak mempropagandakan harum semerbaknya, dengan sendirinya harum semerbaknya itu tersebar di sekelilingnya.”  (Ir. Soekarno)

3. “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Ir. Soekarno)

4.  “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.” (Ir. Soekarno)

5. “Hidup dan mati ada dalam genggaman Ilahi. Takdir adalah kepastian, tapi hidup harus tetap berjalan. Proses kehidupan adalah hakikat, sementara hasil akhir hanyalah syariat. Gusti Allah akan menilai ketulusan perjuangan manusia, bukan hasil akhirnya. Kalau pun harus menjumpai kematian, itu artinya mati syahid di jalan Tuhan.” (Pangeran Diponegoro)

6. “Pengaruh suatu teladan yang baik jauh lebih bermanfaat daripada suatu teguran tajam.” (Sri Sultan Hamengku Buwono VIII)

7.  “Seorang pemimpin belum dikatakan memimpin sampai dia meletakkan pelayanan dalam kepemimpinannya.” (Sri Sultan Hamengku Buwono VIII)

8.  “Aku rela di penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” (Mohammad Hatta)

9. “Hamba-hamba Allah penghuni surgawi, harus menggunakan bahasa yang halus dan sopan.” (Mohammad Hatta)

10. "Dalam menghadapi musuh, tak ada yang lebih mengena daripada senjata kasih sayang." (Cut Nyak Dien)

11. "Lawan sastra ngesti mulya (Dengan ilmu kita menuju kemuliaan) (Ki Hadjar Dewantara)

12. "Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi." (Jenderal Sudirman)

13. "Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri." (RA Kartini)

14.  "Jagalah namamu, jangan sampai disebut pengkhianat bangsa." (Jenderal Gatot Subroto)

15. "Pattimura-Pattimura tua boleh dihancurkan tetapi kelak Pattimura-Pattimura muda akan bangkit." (Kapitan Pattimura)

16.  “Jangan mudah tergelincir dalam saat-saat seperti ini, segala tipu muslihat dan provokasi-provokasi yang tampak atau tersembunyi dapat dilalui dengan selamat, kalau kita waspada dan bertindak sebagai patriot.”  (Jendral Sudirman)

17. "Jangan memperbanyak lawan, tetapi perbanyaklah kawan." (Bung Tomo)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel