Fakta Menarik Pulau Bali Untuk Para Wisatawan

Fakta Menarik Pulau Bali Untuk Para Wisatawan
Fakta Menarik Pulau Bali Untuk Para Wisatawan
Jooinfoo.com - Hola sobat pembaca jooinfoo semua, pada kesempatan ini jooinfoo ingin berbagi info menarik nih mengenai salah satu wisata terbaik dan terindah didunia yang dimiliki negara Indonesia tercinta ini. Yapp, siapa sih yang tidak kenal dengan pulau Bali ?

Pulau Bali terkenal dengan pesona alam dan wisatanya yang begitu indah, budaya bahkan tourist dari manca negara banyak yang berkunjung ke pulau yang satu ini. Nah, apa saja sih fakta menarik yang dimiliki pulau Bali ? Yuk kita bahas fakta menarik pulau Bali untuk para wisatawan sebagai berikut :

1. Pulau Bali telah terkenal sejak lama, bahkan sebelum Indonesia merdeka pulau Bali memang sudah banyak di kunjungi oleh wisatawan. Dan bahkan pada tahun 1930 Bali semakin terkenal dengan hasil karyanya yang sangat luar biasa bagus. 

2. Satu tahun sekali kalian dapat melihat ritual yang ada di pulau Bali. Ritual ini dinamakan ritual perang pandan berduri. Dalam hal ini ritual ini dilestarikan dengan tujuan untuk mengenang dewa perang pada zaman kerajaan dahulu. Dewa ini adalah dewa yang paling mereka segani sampai saat ini. Pada saat proses ini juga memakai pakaian tameng yang terbuat dari anyaman bambu yang sama seperti perang kerajaan zaman dahulu dengan menggunakan senjata dari daun pandan berduri. Proses ini diselenggarakan di Desa Tenganan.

3. Pulau Bali merupakan salah satu tempat pengasil Kopi terbaik yang berada di Indonesia.

4. Pulau Bali terdapat teradisi pada saat menjemur pakaian tidak di anjurkan menjemur pakaian dalam sampai dengan melebihi kepala. 

5. Pulau Bali menjadi pulau dengan jumlah wisatawan terbanyak di Indonesia, bahkan pulau Bali pernah dinobatkan sebagai destinasi paling indah dari Internasional.

6. Perempuan yang ada di pulau Bali dan sedang mengalami menstruasi dilarang untuk masuk kedalam pura dan tempat wisata lain yang dianggap suci, karena perempuan ini masih dianggap dalam keadaan kotor. 

7. Pulau bali ini telah di huni sejak pada tahun 2000 sebelum masehi. Yang berarti daerah Bali ini telah ada penduduknya sejak empat ribu tahun yang lalu. Dan pada saat itu juga banyak orang India yang bermigrasi ke Bali. 

8. Orang yang berasal dari Bali asli biasanya memiliki tradisi nama berdasarkan marga atau keturunan

9. Pulau Bali selain terkenal akan wisatanya dan kopi juga terkenal dengan karya ukiran yang indah

10. Warga di Desa Trunyan, Kintamani memiliki tradisi pemakaman yang unik, di mana mereka tidak mengubur ataupun membakar mayat (ngaben) ala umat Hindu Bali pada umumnya.

11. Seluruh aktivitas berhenti total untuk satu hari demi memperingati Hari Raya Nyepi. Umat Hindu dilarang untuk bekerja, pantang untuk berpergian maupun bersenang-senang, dan dilarang menyalakan api dan lampu.

12. Pulau Bali dijuluki sebagai Pulau Dewata, dan di Bali juga masih kental akan budaya adat keagamaan.

13. Terdapat upacara pembakaran mayat di Bali, yaitu upacara Ngaben. Ritual pembakaran mayat yang dikenal dengan istilah Ngaben adalah wujud pembebasan jiwa manusia untuk kembali kepada Sang Pencipta.

14. Pantai Lovina merupakan satu-satunya tempat di Bali yang menawarkan pengalaman menyaksikan lumba-lumba secara langsung di alam bebas. Untuk menyaksikan atraksi lumba-lumba ini, idealnya kamu harus melaut dari pukul 06.00 – 07.30 WITA.

Itulah beberapa fakta menarik tentang pulau Bali yang perlu diketahui untuk para wisatawan sebelum berkunjung ke pulau Bali. Ikuti terus website jooinfoo untuk mendapatkan info dan pengetahuan menarik lainnya. Semoga bermanfaat ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel