7 Kebiasaan Menarik Bill Gates Yang Bisa Kamu Contoh

7 Kebiasaan Menarik Bill Gates Yang Dapat Kamu Contoh
7 Kebiasaan Menarik Bill Gates Yang Dapat Kamu Contoh
Jooinfoo.com - Siapa yang tidak kenal dengan sosok Bill Gates ? Ya, beliau adalah penemu dan pendiri Microsoft salah satu perusahaan teknologi yang terbesar, dan pernah dinobatkan sebagai orang terkaya didunia. Pada kesempatan ini, Jooinfoo akan membahas 7 daftar kebiasaan menarik Bill Gates yang dapat kamu tiru dan praktekan.

Pastinya penasaran kan apa kebiasaan yang dilakukan pendiri Microsoft dan orang terkaya yang satu ini ? Langsung saja ini adalah daftar kebiasaannya :

1. Bill Gates gemar membaca buku

Bill Gates sangat menyukai membaca buku, bahkan setiap harinya ia luangkan waktunya untuk membaca buku-buku yang dapat mengupgrade pengetahuannya. Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh salah satu stasiun TV, Ayahnya menceritakan bahwa sejak kecil Bill sudah gemar membaca buku. Buku yang dibaca pun beraneka ragam, mulai dari buku ensiklopedi hingga buku fiksi ilmiah.

2. Bill Gates adalah orang yang hemat

Meskipun Bill Gates menjadi orang terkaya didunia, ia adalah orang yang selalu berusaha untuk berhemat. Pada suatu kesempatan Bill pernah menceritakan tentang pengalamannya yang melihat perusahaan-perusahaan kliennya yang tiba-tiba menjadi bangkrut.

Semenjak itulah, Bill selalu berfikir untuk menyimpan uangnya sebesar gaji yang didapatkan selama satu tahun. Hal tersebut bertujuan agar ketika suatu hari nanti terjadi hal buruk pada perusahaannya dan tidak bisa mendapatkan pemasukan sama sekali. Maka ia dan keluarga masih bisa hidup menggunakan tabungan yang dimiliki dan kemudian berusaha untuk bangkit lagi.

3. Bill Gates selalu mencoba melakukan inovasi

Salah satu hal yang membuat Bill Gates berbeda dengan orang lain adalah ia selalu mencoba untuk melakukan inovasi, tidak bermalas-malasan, dan bahkan Bill Gates menikmati apa yang ia kerjakan. Itulah mengapa ia selalu berkembang dan membuat perusahaannya terus bergerak maju bahkan sampai sebesar saat ini.

4. Bill Gates menjaga waktu tidurnya

Meskipun jadwalnya sangat padat, tetapi ia selalu menjaga waktu tidurnya. Pernah pada saat wawancara dan mengatakan bahwa ia membutuhkan waktu tidurnya setiap hari selama 7 jam. Kebiasaan menjaga waktu tidur dapat meningkatkan kreasi dan inovasi, serta menjaga kondisi tubuhnya tetap sehat untuk melakukan aktivitas hari berikutnya.

5. Bill Gates selalu berusaha dekat dengan keluarganya

Disamping jadwalnya yang sangat padat, Bill Gates tetap berusaha untuk dekat dengan keluarganya. Hal ini dibuktikan bagaimana kedekatannya dengan orang tuanya, istrinya dan anak-anaknya. Pada saat akhir pekan ia berusaha untuk meluangkan waktunya bersama keluarganya.

6. Bill Gates senang berbagi dan bersedekah

Bill Gates adalah sosok yang dermawan, meskipun ia sebagai orang terkaya didunia tapi ia selalu berusaha untuk memberikan sebagian uangnya untuk orang yang membutuhkan. Hal ini dapat dibuktikan ketika ia mendirikan Bill Gates foundation.

7. Bill Gates selalu belajar dari kegagalan

Kita tahu bahwa Bill Gates sebelum namanya besar, ia pernah drop out dari Harvard University dan bersama temannya Paul Allen membuat perusahaan perangkat lunak di garasi rumahnya. Ia berusaha untuk membuktikan kepada orang lain bahwa ia bisa bangkit dan hingga saat ini karyanya banyak digunakan diseluruh dunia.

Itulah daftar kebiasaan menarik dari sosok Bill Gates yang dapat teman-teman semua contoh dan praktekan. Ikuti terus jooinfoo untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel