7 Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan Yang Perlu Kamu Tahu

7 Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan
7 Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan
Jooinfoo.com - Buah Jambu Biji merupakan buah yang memiliki kulit berwarna hijau dengan daging buah berwarna merah atau putih dan memiliki rasa asam-manis. Banyak yang menyukai buah jambu biji selain rasanya yang segar juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buah Jambu Biji juga sering dinikmati dalam bentuk minuman jus.

Pada kesempatan ini jooinfoo akan berbagi 7 daftar manfaat buah jambu untuk kesehatan yang perlu kalian tahu, simak manfaatnya berikut :

1. Meningkatkan sistem imun tubuh

Buah jambu mengandung vitamin C yang berperan bagi tubuh untuk mempertahankan dan meningkatkan sistem imun. Selain itu buah jambu juga mengandung antimikroba yang dapat melindungi tubuh dari infeksi bakteri dan virus.

2. Mengantisipasi demam berdarah

Buah jambu juga memiliki manfaat untuk mencegah dan mengantisipasi demam berdarah, karena buah jambu mengandung vitamin C, kandungan tanin, dan flavanoid yang dapat meningkatkan trombosit darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah penyebaran virus demam berdarah dalam tubuh.

3. Membantu menurunkan berat badan menjadi ideal

Selain berkalori rendah, buah jambu juga merupakan buah yang berserat tinggi sehingga membuat perut terasa cepat kenyang.

4. Mengobati diare

Jambu biji terkenal dapat mengantisipasi dan mengobati diare, namun terletak pada bagian daun buah jambu biji, karena didalamnya terdapat ekstrak kandungan yang dapat melawan bakteri penyebab diare pada perut. Selain itu buah jambu biji juga dapat melancarkan sistem pencernaan karena didalamnya terdapat kandungan lycopene.

5. Menyehatkan mata

Buah jambu mengandung vitamin A dan vitamin C yang bagus untuk kesehatan mata, sehingga dapat menjaga kesehatan mata supaya tidak menurun. Mengkonsumsi buah jambu secara rutin dapat mencegah penyakit mata seperti katarak, dan degenerasi makula.

6. Buah jambu mengandung antioksidan

Buah jambu memiliki kandungan antioksidan yang bagus untuk tubuh, karena dapat menjaga tubuh dari radikal bebas yang dapat memicu penyakit tumor bahkan kanker, oleh karena itu mengkonsumsi buah jambu sangat baik untuk dikonsumsi.

7. Baik untuk kesehatan kulit

Buah jambu dapat menjaga kesehatan kulit, menjaga penuaan dini, selain itu buah jambu juga mengandung antimikroba yang dapat mencegah bakteri penyebab jerawat pada kulit. Selain itu daun buah jambu biji juga memiliki manfaat untuk mengobati luka lebih cepat.

Itulah beberapa daftar manfaat buah jambu biji yang perlu kalian tahu, ikuti terus website jooinfoo untuk mendapatkan artikel dan berita menarik lainnya. Semoga bermanfaat. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel