7 Tips Agar Tidak Bosan Dan Tetap Produktif Saat Masa Stay Home

Saat ini kita sedang mengalami pandemi yang disebabkan oleh virus corona atau Covid-19, yang membuat pemerintah menyarankan dan mewajibkan masyarakatnya stay at home  atau tetap berada di dalam rumah dan tidak keluar rumah untuk urusan yang tidak perlu. Hal itu bukan tanpa alasan, pemerintah melakukan hal itu agar penyebaran virus corona dapat di minimalisir dan tidak membuat korban bertambah semakin banyak. Kita tahu sendiri bahkan sekolah-sekolah, kampus, bahkan para pekerja kantoran di harapkan berada di rumah (work from home) atau (learn from home).

Pertanyaan selanjutnya pasti kamu bosan tidak melakukan aktivitas bersama teman kamu. Nah berikut.

7 Tips Agar Tidak Bosan Dan Tetap Produktif Saat Masa Stay Home

7 Tips Agar Tidak Bosan Dan Tetap Produktif Saat Masa Stay Home
7 Tips Agar Tidak Bosan Dan Tetap Produktif Saat Masa Stay Home

1. Membaca Buku/Artikel

Jadi buat kamu yang stay at home, jika bosan kamu bisa membaca buku entah itu hardbook atau e-book atau bahkan artikel. Hal ini akan menghindarkan kamu dari bosan dan tetap membuat kamu produktif karena kamu mengisi otak mu dengan ilmu baru.

2. Workout

Yah, olahrga sangat penting, jadi dengan berolahraga maka kamu akan tetap produktif dan selain itu tetap menjaga kamu tetap sehat. Mungkin kamu bisa lari di temapt, push up atau jump star. Itu sangat baik untuk kesehatan fisik dan mentalmu.

3. Belajar Hal Baru

Yah mungkin saat saat seperti ini kamu dapat menerapkan keterampilan baru misal belajar microsoft office, belajar bermain gitar dengan youtube, belajar programing, belajar design belajar internet marketing dan lain sebagainya.

4. Menonton Film

Menonton film sebenarnya juga hal yang produktif, kenapa?, saat kamu menonton film kamu bisa menghilangkan stress dan melupakan masalah yang kamu hadapi. Misal menonton film dengan genre comdedy agar mood kamu kembali atua menonton film dokementer seperti perang dimana kamu akan menyadari bahwa kamu bukan orang yang paling menderita di dunia.

5. Bersih-Bersih Rumah/Ruangan

Ya di saat saat seperti kamu bisa membersihkan tempat tidurmu yang mulai berantakan, menyapu, mencuci dan kegiatan kebersihan lainnya di rumah/kost kamu. Dengan begitu kamu akan tetap produktif dan berdasarkan penelitian ketika kamu melakukan bersih-bersih dapat membuat mood naik dan membuat hidup lebih sehat dan produktif.

6. Berbagi 

Berbagi yah berbagi, di jaman yang online seperti kamu bisa berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang lain lewat internet, menulis blog yang bermanfaat, memposting hal yang bermanfaat bagi orang lain, membuat kontent youtube yang bermanfaat, menulis artikel yang bermanfaat di blog seperti di medium, dev.to, blogspot dan lain sebagainya. Kita bisa berbagi banyak hal di jaman yang sudah serba internet seperti saat ini.

7. Selesaikan Tugasmu Dengan Baik

Yah ini sih paling penting, misal kamu masih menjadi seorang pelajar atau mahasiswa kamu karus menyelesaikan tuga di rumah dengan baik bahkan kalau bisa lebih baik daripada kamu di sekolah, pasalnya sebagian orang dapat berkonsentrasi dengan baik di keadaan yang hening. Jika kamu seorang pekerja/karyawan/atasan/boss kamu juga harus tetap menyelesaikan tugas kantor dengan sebaik-baiknya.

Sekian semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang menjalani karantina, social distancing dan stay home pada saat-saat seperti ini. Semoga pandemi dan wabah ini segera selesai dan semoga kita selalu di berikan kesehatan dan perlindungan Nya. Aamiin.

Baca Juga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel