Kumpulan Tools Meningkatkan Produktivitas Untuk Development

Kumpulan Tools Meningkatkan Produktivitas Untuk Development
Kumpulan Tools Meningkatkan Produktivitas Untuk Development
Jooinfoo.com - Pada kesempatan ini jooinfoo akan berbagi kumpulan tools yang dapat meningkatkan produktivitas untuk proses development, nah sebelumnya apakah kalian sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan tools ?

Pengertian tools ?

Tools merupakan alat yang memiliki fungsi tertentu yang dapat membantu dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

Apalagi kalian sebagai developer biasanya masalah waktu merupakan hal yang sangat penting, sehingga dengan bantuan suatu tools pekerjaan kita dapat diselesaikan dengan lebih optimal. Berikut daftar tools development yang dapat membantu meningkatkan produktivitas.

1. Slack

Slack
Slack
Slack merupakan salah satu collaboration tools terbaik yang digunakan sebagai media komunikasi dalam suatu tim. Slack memiliki desain tampilan yang bagus, dukungan pada semua platform, dan dapat membantu meningkatkan produktivitas dalam suatu tim untuk dapat berkomunikasi satu sama lain.

2. Google Keep

Google Keep
Google Keep
Google Keep merupakan aplikasi note dan todo list yang berbasis cloud. Aplikasi google keep sering digunakan untuk menyimpan catatan, draft assignment, dan dapat juga dimanfaatkan sebagai menyimpan dokumentasi dalam proses development.

3. Insomnia

Insomnia
Insomnia
Insomnia merupakan aplikasi Rest Client dan GraphQL Tools yang biasanya digunakan untuk menampilkan API. Aplikasi Insomnia memiliki antarmuka yang simpel dan elegant namun memiliki fungsional yang bagus dan powerful jika dibandingkan aplikasi lain yang serupa. Kelebihan lainnya adalah aplikasi ini bersifat free dan open source.

4. iTerm

iTerm2
iTerm2
iTerm sangat berguna apabila kamu bekerja secara multitasking, kelebihan dari iTerm adalah memiliki beberapa fitur yang tidak disediakan oleh Terminal bawaan OS, seperti auto complete keyword, selain itu tampilan dari iTerm juga dapat dicustom semenarik mungkin. Tentunya dengan menggunakan terminal iTerm akan sangat membantu kamu dalam proses development.


Itulah beberapa kumpulan tools yang dapat membantu kamu dalam meningkatkan produktivitas ketika proses development, ikuti terus website jooinfoo untuk mendapatkan info menarik lainnya, semoga bermanfaat ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel