Memahami Teks Anekdot Gara-Gara Takut Istri dan Pembahasannya

Memahami Teks Anekdot Gara-Gara Takut Istri dan Pembahasannya
Memahami Teks Anekdot Gara-Gara Takut Istri dan Pembahasannya
Jooinfoo.com - Teks anekdot merupakan cerita singkat yang didalamnya mengandung unsur lucu dan menghibur dan dimaksudkan untuk memberikan kritik. Kritik yang diberikan dalam teks anekdot dapat berupa publik, politik, sosial, lingkungan, dan lainnya.

Pada kesempatan ini jooinfoo akan membahas salah satu contoh teks anekdot dan pembahasannya, penasaran ? Langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.

Teks Anekdot Gara-Gara Takut Istri

Pada suatu hari yang lumayan mendung, datanglah seorang pria bertubuh kekar ke sebuah rumah sakit. Namun terlihat ada yang aneh, kedua telinga pria itu melepuh dan terlihat seperti ada bekas terbakar.

Kemudian pria bertubuh kekar tersebut masuk ke ruangan dokter.

Dokter: Silahkan, ada yang bisa saya bantu, mas?

Kekar: Ini telinga saya dok, tolong.

Dokter: Telinganya kenapa mas? Coba ceritakan pada saya.

Kekar: Gini dok, meskipun badan saya kekar, tapi aslinya saya ini takut sama istri. Jadi, waktu kemarin istri saya lagi ke luar rumah dan menyuruh saya untuk nyetrika baju. Pada saat saya lagi dalam nyetrika, tiba-tiba ada telpon masuk. Karena saya kira telpon itu dari istri saya, maka saya refleks mengambil telpon dan mengangkatnya, tapi sialnya adalah yang saya akan itu bukan telpon, tapi adalah setrika. Saya menempelkan setrika panas ke telinga kanan saya dok.

Dokter: Hmm, saya paham sih gimana rasanya takut sama istri. Terus telinga yang bagian kiri kenapa mas

Kekar: Nah itu dia dok. Ternyata telpon yang pertama itu gak jadi saya angkat karena saya kesakitan. Nah malah tiba-tiba ada yang nelpon lagi, yaudah saya angkat lagi pake telinga kiri.

Mendengar cerita tersebut, seketika langsung si dokter itu mengambil setrika dan menempelkannya ke muka pria kekar tersebut.


  • Abstraksi
Pada suatu hari yang lumayan mendung
  • Orientasi
datanglah seorang pria bertubuh kekar ke sebuah rumah sakit. Namun terlihat ada yang aneh, kedua telinga pria itu melepuh dan terlihat seperti ada bekas terbakar.
  • Krisis
Keluhan si pria berbadan kekar, “Gini dok, meskpun badan saya kekar, tapi aslinya saya ini takut sama istri. Jadi, waktu kemarin istri saya lagi ke luar rumah dan menyuruh saya untuk nyetrika baju. Pada saat saya lagi dalam nyetrika, tiba-tiba ada telpon masuk. Karena saya kira telpon itu dari istri saya, maka saya refleks mengambil telpon dan mengangkatnya, tapi sialnya adalah yang saya akan itu bukan telpon, tapi adalah setrika. Saya menempelkan setrika panas ke telinga kanan saya dok.”
  • Reaksi
Hmm, saya paham sih gimana rasanya takut sama istri. Terus telinga yang bagian kiri kenapa mas
  • Koda
Mendengar cerita tersebut, seketika langsung si dokter itu mengambil setrika dan menempelkannya ke muka pria kekar tersebut.

Kaidah kebasaan pada teks anekdot gara-gara takut istri :
- Konjungsi Temporal : Pada suatu hari yang lumayan mendung
- Kata kerja : mengambil, mengangkat, menempelkan

Itulah contoh teks anekdot dan pembahasannya, ikuti terus website jooinfoo untuk mendapatkan artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel