Rangkuman Proses Masuk dan Berkembangnya Islam di Afrika

Jooinfoo.com kali ini akan berbagi Informasi  mengenai perkembangan Islam di benua Hitam Afrika. Informasi ini kami singkat dengan padat agar para pembaca lebih cepat memahami mengenai Proses Masuk dan Berkembangnya Islam di Afrika. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pengunjung Jooinfoo, Jurnal Infromasi Dan Berita  dan bagi penulis sendiri.

http://www.jooinfoo.com/2020/04/rangkuman-proses-masuk-islam-afrika.html
 Masuk dan Berkembangnya Islam di Afrika

Proses Masuk dan Berkembangnya Islam di Afrika?

Islam Masuk ke Benua Hitam Afrika pada masa Khalifah Umar Bin Khatab. Pada masa itu Amri Bin Ash  memohon pada Umar Bin Khatab untuk memperluas penyebaran Agama Islam ke Negara Mesir lantaran beliau melihat bahwa Negara Mesir menderita akibat kesewenag wenangan Raja Muqauqis. Maka atas restu dan ijin dari Umar Bin Khatab menyetujui untuk membebaskan Negara Mesir  dari kekuasaan Romawi pada tahun 19 Hijriyah (640 Masehi). dengan mengirm pasukan setelah berhasil membebaskan Mesir kemudian para pasukan yang diutus Umar Bin Khatab Menyebarkan Islam di Benua Hitam Afrika.


Sekian diatasa merupakan sejarah singkat Proses Masuk dan Berkembangnya Islam di Afrika. Semoga artikel atau postingan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca blog informasi daan wawasan  dari Jooinfoo.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel