7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya Untuk Kesehatan

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya Untuk Kesehatan
7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya Untuk Kesehatan
Jooinfoo.com - Buah pepaya merupakan buah yang berasal dari negara Meksiko bagian selatan dan utara dan Amerika bagian Selatan hingga sekarang sudah tersebar di daerah tropis. Buah pepaya merupakan buah yang termasuk dalam genus Carica. Selain rasanya yang manis dan segar buah pepaya juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

Pada kesempatan ini jooinfoo akan berbagi informasi mengenai manfaat luar biasa buah pepaya untuk kesehatan yang perlu diketahui, berikut daftarnya :

1. Menurunkan berat badan

Bagi Anda yang sedang diet untuk menurunkan berat badan, maka jangan lupa sediakan buah pepaya ke dalam menu makanan Anda. Satu buah pepaya berukuran sedang hanya mengandung 120 kalori, sehingga cocok dikonsumsi saat diet. Selain itu buah pepaya juga kaya akan serat yang membuat kita tidak cepat lapar.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Hanya dengan makan satu buah pepaya saja, ini sudah dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda hingga 200%. Vitamin C berperan penting sebagai antioksidan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

3. Membantu dan memperlancar sistem pencernaan

Buah pepaya kaya akan serat dan mengandung zat papain yang dapat membantu untuk memperlancar sistem pencernaan tubuh sehingga menjadi lebih optimal.

4. Mencegah kanker

Kandungan antioksidan, fitonutrien, dan flavonoid dalam buah pepaya bekerja efektif mencegah tubuh dari paparan radikal bebas. Manfaat buah pepaya ini akan semakin maksimal jika dibarengi dengan minum teh hijau. Kombinasi teh hijau dan pepaya yang kaya likopen ini akan semakin optimal menurunkan risiko kanker prostat.

5. Menjaga mata tetap sehat

Selain kaya vitamin C, pepaya juga mengandung vitamin A dan beragam jenis flavonoid seperti beta karoten, lutein, zeaxanthin, dan cyptoxanthin. Kombinasi berbagai nutrisi tersebut mampu menjaga selaput lendir di mata agar tetap sehat.

6. Mencegah kolesterol

Buah pepaya mengandung banyak serat, vitamin, dan ragam antioksidan yang dapat mencegah penumpukan lemak penyebab kolesterol dalam darah.

7. Mencegah radang sendi

Kalau Anda ingin memiliki sendi yang sehat, coba konsumsi buah pepaya. Buah pepaya mengandung agen antiradang dan vitamin C yang sangat baik bagi kesehatan tulang.

Itulah beberapa daftar manfaat luar biasa buah pepaya untuk kesehatan tubuh. Ikuti terus website jooinfoo untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel