14 Fakta Unik Menarik Negara Brunei Darussalam

Jooinfoo.com. - Brunei Darussalam adalah salah satu Negara yang berada di ASEAN, dan jaraknya dekat dengan Negara Indonesia, terletak di Pulau Kalimantan dan merupakan negara yang menganut sistem pemerintahan kerajaan, Brunei Darussalam dikenal sebagai negara yang kaya dan makmur karena minyak bumi nya. Pada artikel kani ini Jooinfoo akan berbagi informasi mengenai fakta unik dan menarik dari Negara Brunei Darussalam.

14 Fakta Unik Menarik Negara Brunei Darussalam



1. Warga di Brunei menerima pendidikan gratis dan layanan medis dari pemerintah.

2 Brunei ditemukan oleh Awang Alak Betatar, yang mengadakan perjalanan dari Garang ke sungai Brunei.

3. Undang-undang Brunei ditandatangani pada 29 September 1959 oleh Sultan Ali Saifuddien III dan Sir Robert Scott.

4. Brunei adalah negara Islam yang berdasarkan Hukum Syariah Islam.

5.  Ekonomi dominasi Brunei adalah minyak, gas alam, dan batubara.

6. Berkaitan dengan kurangnya transportasi umum, pajak yang rendah, bahan bakar murah, Brunei adalah negara dengan tingkat kepemilikan kendaraan tertinggi, yaitu satu mobil untuk setiap 2,09 orang.

7. Brunei adalah negara dengan tingkat kepemilikan mobil tertinggi (kira-kira satu mobil per dua orang) di dunia.

8.  Sultan Bolkiah serba menggunakan emas, dari mulai pakaian sampai kamar mandi.

9. Hassanal Bolkiah terkenal sebagai kolektor mobil mewah. Sultan pernah mempunyai lebih dari 530 mobil Mercedes-Benzes, 500 Rolls-Royce, dan 360 Ferrary,

10.  Gunung tertinggi di Brunei adalah Bukit Pagon, yang tingginya mencapai 1850 m (6070 kaki).

11. “Flying Coffin” adalah nama lain untuk speedboat yang mengangkut penumpang dari dermaga kedai makanan lokal di Jalan Residency, Bandar Seri Begawan menuju ke Bangar, yaitu di distrik Temburung.

12.  Makanan tradisional Brunei adalah Ambuyat

13. Di Brunei Darussalam Menunjuk jari ketika berbicara dianggap tidak sopan, oleh karena itu gantilah menunjuk dengan menggunakan ibu jari.

14. Berkaitan dengan kurangnya transportasi umum, pajak yang rendah, bahan bakar murah, Brunei adalah negara dengan tingkat kepemilikan kendaraan tertinggi, yaitu satu mobil untuk setiap 2,09 orang.

Sekian semoga artikel mengenai fakta unik dan menarik mengenai Negara Brunei Darussalam dapat bermanfaat dan memberikan insight baru bagi para pembaca sekalian. Kunjungi Jooinfoo untuk artikel informasi dan pengetahuan menarik lainnya. Keep Sharing & Carring.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel