√ 8+ Aplikasi MacBook Gratis Yang Perlu Kamu Install Terbaik 2020

Jika kamu pengguna baru MacBook/ iMAC, dan sedang mencari aplikasi yang bagus dan dapat menunjang produktivitas dan kinerja dari MacBook atau iMac mu, maka kamu harus baca artikel ini, karena pada artikel ini akan di jelaslkan mengenai kumpulan aplikasi MacBook atau iMac yang wajib kamu install sebagai pengguna product Apple. Apa saja aplikasi Mac atau iMac yang perlu kamu install simak ulasan-ulasan berikut ini.

8+ Aplikasi MacBook Yang Perlu Kamu Install Terbaik


1. The Unarchiver (Gratis)

Kita tahu Macbook/iMAC telah memberikan fitur untuk mengekstrak fiile, namun tidak semua file dapat di dukug sebut saja file rar yang tidak di dukung oleh aplikasi bawaan mac jadi kamu perlu menginstall The Unarchiver untuk ekstrak  file-file tersebut.

Sesuai namanya, The Unarchiver adalah aplikasi untuk membuka dokumen arsip dalam beragam format. Mulai dari ZIP, RAR, 7z, ISO, XAR dan beragam dokumen arsip lainnya.

2. Microsoft NTFS (Trial)

Kita tahu MacBook/ iMAC menggunakan jenis filesystem FAT dan EXT dan jika kamu menyalin data di flashdik atau hdd/ssd external maka kamu tidak bisa menghapus atau menyalin pada jenis filesytem NTFS, maka dari itu saya sangat menganjurkan untuk menginstall  Microsoft NTFS.

3. VLC (Gratis)


VLC adalah aplikasi multimedia player yang setia saya gunakan selama 10 tahun mengenal komputer Mac. Berbasis open-source, tersedia secara gratis dan terus dikerjakan oleh komunitasnya di VideoLAN Organization, membuat VLC selalu mendapatkan fitur terbaru dalam waktu cepat.

Yah dengan VLC kamu bisa memutar video kesukaanmu dengan berbagai jenis file video dan gratis.

4. FOLX (Gratis)

FOLX adalah internet download manager alias aplikasi yang dapat membantu kamu mengunduh beragam jenis dokumen. Kelebihan paling menarik di FOLX dibandingkan mode downloader bawaan di peramban adalah organisir dokumen lebih rapi, mendukung multi thread downloading, integrasi ke Spotlight dan Quick Look serta beragam fitur lain.

5. Notion (Gratis)

Mac Identik dengan pengguna yang kreatif dan elegan, nah orang-orang keratif biasanya mencatat semua hal ide dalam satu tempat agar bisa di akses di mana saja.

Dengan menggunakan notion kamu bisa menjadi lebih produktif dan lebih efiesien dalam mencatat hal-hal yang ada dalam kepalamu atau task-task yang harus kamu kerjakan.

6. Audacity (Gratis)

Audacity adalah aplikasi yang digunakan untuk recording, atau merekam dan edit suara kalian.

Hasil rekaman suara kalian, bisa di export di berbagai jenis format file audio, seperti .mp3 .ogg, dan lain sebagainya.

Audacity biasanya digunakan oleh yotuber, yang membuat konten video tutorial, yang dimana hasil rekaman suaranya, digunakan sebagai narasi video.

Serta digunakan juga oleh para youtuber untuk mengcover lagu-lagu terkenal, dan juga untuk podcast.

7. Skim (Gratis)


Skim adalah sebuah aplikasi pembaca yang sangat ringan dan mudah untuk digunakan, pasalnya dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa memebrikan tanda terkahir baca, dan berbagai fitur-fitur menarik lainnya dan aplikasi mac ini gratis untuk digunakan dan ukurannya sangat kecil.

8. iMovie (Gratis)


Aplikasi ini dibuat oleh Apple, dan gratis aplikasi ini berguna untuk editing video dan musik dengan berbagai efek yang mumpuni dan gratis digunakan oleh siapapun pengguna Mac.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mengedit video secara gratis dan mudah, hasilnya juga menurut saya tidak kalah dengan aplikasi editing video berbayar.

9. Android File Transfer (Gratis)

Jika kamu pengguna MacBook atau iMAC dan menggunakan smartphone Android, dan suatu saat kamu ingin menyalin atau memindahkan gambar dari Mac/iMAC mu ke Hp Android mu maka kamu memerlukan Android File Transfer untuk melakukan hal itu.


Sekian semoga artikel mengenai 8+ Aplikasi MacBook Yang Perlu Kamu Install Terbaik terbaru dapat bermanfaat dan membantu kamu yang baru menggunakan MacBook ataupun iMAC.

Baca Juga:
Cara Mengetahui Kapasitas Storage di Macbook
Cara Mengetahui Kondisi Batre Cycle Count MacBook

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel